Jasa Kontraktor Bangunan

Gratis Konsultasi

Apa itu Kontraktor?

Kontraktor adalah Penyedia Jasa Pembangunan profesional yang memberikan layanan kepada klien untuk mengerjakan proyek pembangunan. Pekerjaan jasa kontraktor bangunan dibatasi oleh waktu penyelesaian, biaya proyek, dan perihal lain yang disetujui kontraktor dan klien sesuai kontrak.

Mengerjakan projek pembangunan harus penuh perimbangan. Semuanya harus dipikirkan dan direncanakan dengan matang, agar waktu dan biaya yang dikeluarkan tak sia-sia. agar proyek pembangunan berjalan tepat dan sesuai rencana, pertimbangkanlah untuk menggunakan jasa kontraktor.

Jasa kontraktor el azzam jaya mandiri berpengalaman dalam proyek: 

  • Rumah
  • Kantor
  • Bangunan Ruko
  • Pabrik
  • Kos
  • dll

Cakupan kerja kontraktor adalah: 

  • Jasa desain
  • Bangunan
  • material
  • Renovasi atau perombakan

Dengan adanya perencanaan yang berdasarkan pengalaman dan keahlian jasa kontrator proses pembangunan dapat berjalan sesuai rencana, dan yang pasti tepat waktu.

Apa yang dilakukan Kontraktor ?

Secara umum pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor adalah

Melaksanakan pengerjaan proyek sesuai dengan peraturan dan spesifikasi yang telah direncanakan dan ditetapkan di dalam kontrak.

Membuat dan melaporkan progress pada proyek yang meliputi laporan harian, mingguan, hingga bulanan kepada pihak klien. Laporan ini memuat hal-hal berikut ini:

  • Pelaksanaan pekerjaan
  • Capaian pekerjaan.
  • Jumlah tenaga kerja yang bekerja
  • Jumlah bahan yang digunakan
  • dll

Tanggung Jawab Kontraktor Pada Proyek

Tanggung jawab yang umum dimiliki oleh penyedia jasa kontraktor pada proyek yang dilaksanakan dan pihak pemilik proyek adalah:

  • Menyediakan kebutuhan proyek yaitu tenaga kerja, bahan material, workshop, peralatan, dan alat pendukung lain yang diperlukan. Semuanya mengacu kepada spesifikasi dan kontrak yang telah ditentukan dengan memperhatikan waktu, kualitas, biaya dan keamanan pekerjaan.
  • Menjalankan pekerjaan sesuai dengan rencana waktu kerja (time schedule) yang telah direncanakan.
  • Menjaga semua perlengkapan, material, dan hasil pekerjaan terhadap kejadian yang tidak diinginkan seperti kehilangan dan kerusakan
  • Memelihara dan memperbaiki kerusakan jalan yang disebabkan oleh kendaraan proyek yang mengangkut peralatan dan material ke tempat pekerjaan
  • Kontraktor memilik hak untuk meminta pengunduran waktu penyelesaian proyek kepada klien dengan memberikan alasan yang logis dan sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Lingkup Layanan Kontraktor

Berikut adalah daftar jasa kontraktor yang dilakukan pada berbagai tahapan dalam proses pembangunan:

Perencanaan Pembangunan

Perencanaan pembangunan adalah pembuatan desain bangunan gambar kerja dan Rencana Anggaran Biaya. klien menyampaikan bangunan seperti apa yang diinginankan kepada kontraktor. dari hasil konsultasi klien tentang bangunan yang diinginkan kontrakor dilanjutkan proses survei lokasi dan memberi masukan yang tepat, serta menyelesaikan persoalan jika menghadapi kendala. Pengalaman dan profesionalisme vendor jasa kontraktor dalam hal ini akan lebih banyak berbicara selanjutnnya kontraktor membuat desain dan gambar kerja bangunan. Proses ini meliputi pengajuan rancangan, hingga pada akhirnya ditemukan desain yang tepat. jika disetujui lalu lanjut proses konntraktor membuat Rencana Anggaran biaya dan schedule

Jasa Pembangunan dan Penyediaan Bahan Material

Kedua komponen ini juga sangat penting dalam menilai kinerja jasa kontraktor ideal. Tak hanya bekerja sesuai kontrak dengan menyediakan barang (seperti material bangunan, pipa, kabel listrik hingga alat berat jika dibutuhkan) dan jasa, memegang teguh isi perjanjian juga tak kalah penting.

Hal ini termasuk kewajiban vendor kontraktor dalam memenuhi barang dan jasa sesuai dengan isi kontrak. Termasuk jumlah yang dibutuhkan, kualitas produk, brand material yang diinginkan hingga tenaga ahli jika dibutuhkan.

Renovasi atau Perbaikan Bangunan

jasa kontraktor juga sering dibutuhkan untuk proses perbaikan interior, eksterior, dan fasilitas rumah atau gedung. seperti pipa bocor, dan bagian bangunan lain yang malfunction.

Proses pengerjaan tidak hanya pada aktivitas perbaikan. Inovasi bisnis terkadang membutuhkan regenerasi desain, termasuk perluasan gedung atau perubahan tata letak. Meski bukan dikerjakan dari awal, dibutuhkan perencanaan matang dalam hal ini.

Mengapa saya membutuhkan jasa Kontraktor?

Membantu Membuat Desain dan Rencana Anggaran Biaya

Seperti kita tahu, dalam membuat desain dan RAB menjadi krusial dalam pembuatan rumah.

Kontraktor dalam hal ini, akan membantumu merencanakan desain dan anggaran biaya secara menyeluruh, sehingga kamu tak perlu repot hitung sana sini

Terima Jadi

Dari mulai arsitek, merencanakan biaya, mengurus perizinan, hingga desain interior, biasanya sudah termasuk ke dalam service yang diberikan oleh jasa kontraktor. Oleh karenanya, kamu bisa dibilang tinggal terima beres atau terima jadi rumah yang nantinya dibangun. Lantaran hampir seluruh proses pembangunan sudah diurus oleh Kontraktor? Beban waktu dan tenaga jauh lebih berkurang!

Menghasilkan Rumah Berkualitas dan Bergaransi

Jasa kontraktor menawarkan hasil rumah yang berkualitas dan bergaransi. membangun rumah menggunakan jasa kontraktor bisa memiliki garansi hasil pekerjaan yang lebih baik dengan cara kerja yang lebih terstruktur. Setelah bangunan rumah yang dikerjakan oleh kontraktor selesai dibuat, tapi mengalami kerusakan setelahnya, maka itu merupakan tanggung jawab kontraktor. Dalam hal ini pemilik rumah tidak perlu menambahkan uang, karena itu merupakan bagian dari garansi. Selanjutnya, ketika menggunakan jasa kontraktor, tanggung jawab pekerjaan akan diambil oleh kepala proyek atau kontraktor itu sendiri. Keuntungannya adalah komunikasi dari masing-masing kepala bagian atau mandor akan lebih teratur dan terkendali, sehingga tidak membuat pemilik proyek harus bolak-balik memantau bangunan rumahnya. Di sisi lain, menggunakan jasa mandor tukang bangunan membutuhkan biaya yang lebih sedikit, namun pemilik proyek harus menyiapkan waktu lebih banyak dalam mengawasi proses kerja pembangunan rumah di lokasi.

Pengerjaannya Lebih Terukur dan Tepat Waktu

Manfaat menggunakan jasa kontraktor berikutnya yaitu proses pengerjaanya yang terukur dan tepat waktu.Jauh sebelum membangun rumah, kamu dan pihak kontraktor akan menyepakati waktu pengerjaan. Mereka akan bekerja sesuai waktu yang sudah disepakati dan biasanya akan selesai tepat waktu.

Progres Pembangunan Bisa Terus Dipantau

Jika kamu ingin melihat progres pembangunan rumah, hal itu bisa kamu lakukan. Proses ini cukup penting dilakukan, sebagai gambaran sudah sejauh mana rumah dibangun.

Jarang Terjadi Kesalahan

Dengan menggunakan jasa kontraktor, setidaknya kesalahan itu dapat diminimalisir karena mereka menggunakan tenaga ahli.

Kontrak yang Jelas

Komitmen dari mandor bangunan juga harus diperhatikan, karena tidak sedikit kasus seperti larinya mandor bangunan meninggalkan proyek dengan kondisi tidak terselesaikan kerap terjadi. Oleh karena itu, ketika merasa cocok untuk memilih jasa mandor tukang bangunan, kamu harus benar-benar kenal dengan orang tersebut dan melihat hasil pekerjaan rumah yang mereka buat. Apabila perlu, kamu bisa bertanya-tanya kepada pemilik rumah yang rumahnya dibangun oleh si mandor tukang bangunan yang kamu pilih. "Tapi kalau pakai jasa kontraktor, ada garansinya, ada kontraknya jelas tertulis, keuangannya jelas, budget jelas. Kalaupun ada pekerjaan tambahan peritungannya jelas, jadi aman


blogspot landing page

TENTANG KAMI


El azzam jaya mandiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konsultan,kontraktor,desain interior,perumahan dan kavling. Dengan perencaan yang matang dan inovatif serta di dukung kerja tim yg ahli di bidangnya menjadikan perusahaan kami berkompeten dan berintergritas.

Berbekal visi untuk meningkatkan kualitas hidup melalui hunian yang layak dan nyaman. Semangat ini mendasari komitmen kami, untuk terus berinovasi, menginspirasi, dan memotivasi agar menciptakan layanan yang berkualitas dan unggul.

El Azzam Jaya Mandiri memiliki misi untuk menjadi salah satu jasa kontraktor yang handal di bidangnya dalam waktu dekat. Kami ingin menjadi jasa kontraktor yang dapat memberikan layanan secara lengkap bagi kebutuhan hunian Anda.

Segera Hubungi Kami, dan Miliki Dukungan Terbaik dalam mewujudkan bangunan anda,,


Jl. Tembus Perum Wonosalam Asri, Rw. 7, Jogoloyo, Kec. Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah 59571

Kontak : 085727065462

tag

Jasa Kontraktor Bangunan DI DEMAK

Jasa Kontraktor Bangunan DI KUDUS

Jasa Kontraktor Bangunan DI SEMARANG

Jasa Kontraktor Bangunan DI JAWA TENGAH

Jasa Kontraktor Bangunan DI JEPARA

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel