Lebih Baik Bangun Rumah Sendiri atau Beli Jadi?

Lebih Baik Bangun Rumah Sendiri atau Beli Jadi? Lihat tips berikut supaya tidak menyesal


Lebih Baik Bangun Rumah Sendiri atau Beli Jadi? Lihat tips berikut supaya tidak menyesal ? Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang tidak bisa diganggu gugat. Walaupun kita dapat mengontrak rumah dan menyewa bulanan, tapi memiliki rumah sendiri merupakan jawaban paling tepat untuk terlepas dari beban biaya yang merupakan harapan kita semua. Ada dua cara yang bisa dilakukan agar keinginan punya rumah sendiri bisa terwujud. Kita dapat membeli rumah jadi yang tinggal di tempati dari penjual atau pengembang / developer perumahan, atau dengan membeli tanah dan membuat rumahmu sendiri perlahan – lahan sampai layak di tempati.


Nah, kedua permasalahan di atas ternyata seringkali membuat para milenial bingung ingin metode mana untuk memiliki rumah sendiri. Agar Tercerahkan mari mulai baca artikel dibawah ini tentang kelebihan dan kekurangan dari membeli rumah jadi atau membangun dari awal. Jadi mana nanti yang lebih baik dan efisien ?

 

Membeli Rumah yang sudah siap huni dari pengembang perumahan dengan sudah memiliki uang untuk melunasi DP.

Jika anda sudah mempunyai uang untuk membayar uang muka dari rumah tersebut. Membeli rumah bisa menjadi keputusan yang baik. Dan langkah berikutnya tinggal mengurusi pengajuan kredit di bank. Dan kalau sudah cocok dengan harga cicilannya kita bisa menempati rumah sambal mencicil bulanan dari kredit rumah tersebut, dan pasti rumah tersebut sudah jadi milik kita sepenuhnya. Jadi, tidak perlu ada biaya tambahan lain karena semuanya sudah sesuai dengan satu kebutuhan: mencicil KPR.

 

Membangun Rumah dengan Budget yang disesuaikan

Tidak seperti membeli rumah yang sudah siap huni. Karena jika kita membeli rumah yang siap huni sudah memiliki biaya yang pasti. Kalau membangun bangunan sendiri kita bisa menyesuaikan keuangan kita. Kita dapat membeli lahan dulu lalu Membangunnya pun bisa disesuaikan menyesuaikan ketersediaan dana yang ada. Tapi tentu, ini butuh waktu, kalau memang tidak pengen buru-buru, membangun rumah sendiri dari awal jadi pilihan yang pas.

 

Membeli Rumah jadi bisa mengalokasikan sisa uang untuk tabungan terkait renovasi rumah

Setelah beberapa tahun ditempati, pasti ada bagian rumah yang membutuhkan perbaikan karena kerusakan maupun kebutuhan penambahan ruangan. Nah, karena dana yang ada telah dialokasikan ke pos-pos yang jelas untuk mencicil KPR, sisa nanti bisa dialokasikan untuk memperbaiki atau merenovasi rumahmu.


Bangun Rumah Sendiri jadi tidak harus hutang. Jika anda tidak buru – buru untuk memiliki rumah sendiri.

Ketika untuk membangun rumah sendiri dari tanah yang telah dibeli, maka risiko berutang bisa ditekankan semaksimal mungkin. Karena membangun rumah kita sudah disesuaikan budget yang kita rencanakan. Hidup jadi lebih tenang, bukan?

 

Kalau membangun rumah sendiri bisa membangun sesuai konsep dan desain rumah yang di sukai.

Kelebihan dari membangun hunian sendiri dibandingkan membeli rumah jadi adalah kita dapat memilih konsep desain rumah sesuai keinginan. Contohnya mau gaya minimalis, atau gaya tradisional. Ataupun desain seperti rumah di luar negeri semua bisa diatur. Tetapi kamu harus bisa menjelaskan desain rumah yang kamu inginkan ke orang yang membangun rumah kamu. Dengan menyediakan informasi yang sebanyak – banyaknya jadi selama proses pembangunan kita tetap bisa memantau dan mengoptimalkan hasil pembangunan.


Biar tidak terjadi kesalahan ketika membangun rumah, pilihlah sistem borongan di mana kamu bisa mendapatkan gambaran keseluruhan dari biaya, timeline pembangunan dan kualitas bahan.
Saat membangun rumah dengan sistem borongan ke jasa pembangunan rumah, kamu bisa langsung menghubungkan proses pembangunan rumah dan menentukan kualitas bangunan baik dari segi desain, tata letak, kekuatan, maupun kerapiannya. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan kerusakan rumah di kemudian hari.

 

Pokoknya kalau membeli rumah itu mengedepankan kepercayaan kepada penjual, jadi budget harus berani. Karena logikanya semakin tinggi harga rumah kualitas semakin baik. Kalau membangun rumah sendiri itu harus teliti dan sabar, kelebihannya adalah biaya dan model rumah bisa sesuai dengan keinginan kita, cocokkan dengan kebutuhanmu masing-masing, ya!


Tag :

El Azzam Jaya Mandiri ,Jasa Bangun Rumah Jawa tengah, Jasa Bangun Rumah Banjarnegara, Jasa Bangun Rumah Banyumas, Jasa Bangun Rumah Batang, Jasa Bangun Rumah Blora, Jasa Bangun Rumah, Jasa Bangun Rumah Boyolali, Jasa Bangun Rumah, Jasa Bangun Rumah, Jasa Bangun Rumah Brebes, Jasa Bangun Rumah Cilacap, Jasa Bangun Rumah Demak, Jasa Bangun Rumah Grobogan, Jasa Bangun Rumah Jepara, Jasa Bangun Rumah Karanganyar, Jasa Bangun Rumah Kebumen, Jasa Bangun Rumah Kendal, Jasa Bangun Rumah Klaten, Jasa Bangun Rumah Kudus, Jasa Bangun Rumah Magelang, Jasa Bangun Rumah Pati, Jasa Bangun Rumah Pekalongan, Jasa Bangun Rumah Pemalang, Jasa Bangun Rumah Purbalingga, Jasa Bangun Rumah Purworejo, Jasa Bangun Rumah Rembang, Jasa Bangun Rumah Semarang, Jasa Bangun Rumah Sragen, Jasa Bangun Rumah Sukoharjo, Jasa Bangun Rumah Tegal, Jasa Bangun Rumah Temanggung, Jasa Bangun Rumah Wonogiri, Jasa Bangun Rumah Wonosobo, Jasa Bangun Rumah, Jasa Bangun Rumah Magelang, Jasa Bangun Rumah Pekalongan, Jasa Bangun Rumah Salatiga, Jasa Bangun Rumah Semarang, Jasa Bangun Rumah Surakarta, Jasa Bangun Rumah Tegal

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel